Cara Belajar Tari Slendang Pemalang



CepatPintar.Com.Karya tari Slendang Pemalang diciptakan oleh Koestoro pada tahun 1985. Tari tersebut merupakan tari pergaulan yang bisa disajikan tunggal, berpasangan atau kelompok dengan menggunakan properti slendang yang diikat dan digunakan dalam berbagai cara. Tari Selendang Pemalang telah ditetapkan sebagai identitas daerah melalui SK Bupati tertanggal 17 September 2012. 

Pemerintah Daerah kabupaten Pemalang menjadikan tari Slendang Pemalang sebagai identitas daerah. Kebijakan tersebut membuktikan suatu sistem telah mengusahakan, mengontrol, mengatur, dan memelihara potensi ekspresi seni daerahnya yang terintegrasi dalam sebuah proses simbolis. Sistem tersebut mengaitkan seniman, bupati, pemerintah daerah, dinas pariwisata, dan masyarakat Pemalang ke dalam sebuah sistem nilai identitas daerah. pertunjukkan seni tari pada upacara-upacara tertentu digunakan sebagai alat kewibawaan. gaya penampilan tari sebagai substansi protokoler dan seremoni Bupati sebagai wujud pencitraan dalam meningkatkan wibawa.

Tari Slendang Pemalang yang diciptakan oleh Koestoro pada tahun 1985 merupakan buah pikiran kreatif untuk kota tercinta. pada saat, Koestoro selesai mengikuti penataran seniman se-jateng yang diadakan di mangunegaran Solo pada tahun 1985, kemudian mendapat tugas untuk membuat bentuk kesenian baru berbentuk tari rakyat atau pergaulan yang diharapkan dapat digunakan sebagai identitas kota masing-masing.

Bagi Anda yang berniat belajar Tari Slendang Pemalang silahkan download pada link di bawah ini:


Baca Juga:
  1. Cara Download Di Youtube Dengan Mudah Dan Cepat
  2. Cara Membuka Kunci Smartphone
  3. Cara Menghemat Memori di perangkat Android



0 komentar