Cara Mempercepat Koneksi Internet Dengan Mudah

CepatPintar.Com.Zaman sekarang ini kegunaan internet sangat banyak sekali mulai untuk berbisnis, berkomunikasi, hingga untuk mencari sesuatu dan menyimpan data pribadi serta untuk pelajaran sekolah. Untuk dapat melakukan kegiatan internet tersebut memerlukan kecepatan dalam koneksi internet agar kegiatan tersebut dapat dilakukan dengan lancar dan cepat.

Kebanyakan pengguna internet memerlukan koneksi internet yang cepat dalam melakukan kegiatan tersebut untuk mencari data,mendownload file dan menonton tutorial tutorial yang mereka butuhkan dari jaringan internet.

Namun di sekarang ini koneksi internet terkadang mengalami sedikit ganguan dan mengakibatkan lambat dalam prosesnya hal ini dikarenakan sudah banyak sekali pengguna internet atau bahkan akses internet yang diberikan dibatasi sehingga pengguna merasa kesal dikarenakan lambatnya akses internet. Akan tetapi ada beberapa cara yang mudah untuk mempercepat akses internet yaitu dengan cara

  1. Mengubah Setting Bandwidth

Agar koneksi internet anda maksimal gunakanlah nilai bandwidth yang lebih besar lagi dengan mengubah setting pada computer configuration dengan langkah langkah sebagai berikut.Buka program run lalu ketikan gpedit.msc pada kolom yang disediakan dan klik ok tunggu beberapa saat akan keluar tampilan local computer policy setelah itu double klik di computer configuration > administrative templates > networks >Qos Packed Scheduler dan double klik pada menu limit reservable bandwitdth pilih menu enable dan pada bagian bandwidth limitnya diganti menjadi 0 lalu klik ok dan restart komputer anda untuk mendapatkan hasilnya.

  1. Mengaktifkan DNS Cache

Dimana pada langka ini kita mengaktifkan pengaturan dns cahce pada regedit lalu buka notepad dan copykan kode berikut ini
[HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\Dnscache\Parameters]
"CacheHashTableBucketSize"=dword:00000001
"CacheHashTableSize"=dword:00000180
"MaxCacheEntryTtlLimit"=dword:0000fa00
"MaxSOACacheEntryTtlLimit"=dword:0000012d

Dan simpan notepad tersebt dengan nama dnscahce.reg, dan untuk mengaktifkannya double klik pada file dnscahce.reg tadi lalu buka file tersebut setiap kali anda ingin browsing di internet untuk mendapatkan kecepatan koneksi internet yang lebih cepat dari sebelumnya.
Itulah beberapa informasi mengenai Cara Mempercepat Koneksi Internet Dengan Mudah yang dapat diberikan dan dibagikan kepada anda dan semoga informasi yang diberikan ini dapat berguna untuk anda.

0 komentar