Cara Memotong File PDF Menjadi Perhalaman


Pada postingan kali ini saya akan bagikan software serta tutotial cara memotong atau memisahkan file Pdf yang terdiri dari beberapa halaman di dalam satu file Pdf menjadi terpisah perhalaman. Mungkin beberapa dari kalian sudah banyak yang tahu caranya, atau sudah banyak yang punya software atau tool-tool yang kalian gunakan untuk mengatasi hal di atas. Namun kali ini saya rekomendasikan untuk pakai software gratis dari Weenysoft.com. Di karenakan software ini tidak hanya di bagikan secara gratis oleh penciptanya, software ini juga ringan dan simple untuk kalian yang males menggunakan software yang ribet-ribet. 

Software yang menjadi topik artikel saya ini, yaitu Free Pdf Cutter. Apa itu Free Pdf Cutter? Free Pdf Cutter adalah salah satu software atau tool dari beberapa software gratis yang di miliki oleh Weenysoft sebagai developer. Softwere ini banyak membantu kita dalam memisahkan atau memotong file Pdf yang terdiri sari beberapa halaman di pisah atau di potong menjadi perhalaman.
Cara Memisahkan Atau Memotong File Pdf Menjadi Perhalaman :
  1. Siapkan dahulu software atau toolnya, silahkan di download di sini.
  2. Jika sudah, langsung extract file hasil download tadi kemudian install
  3. Tunggu sampai proses installasi selesei, kemudian jalankan programnya.
  4. Jika proses installasi-nya sukses maka program akan berjalan dan tampilannya bisa di lihat gambar di awal paragraf artikel ini.
  5. Nah, Coba cari tulisan/kata atau tombol "Add PDFs" atau icon "PDF" di Menu, gunanya untuk meng-upload file PDF yang ingin kalian potong-potong atau di pisah menjadi per-halaman
  6. Jika sudah berhasil meng-upload file PDF yang ingin kalian potong, cari tulisan/kata atau tombol "Cut Now" atau "Icon Gunting", gunanya adalah untuk memproses file PDF yang ingin di potong-potong atau di pisah menjadi per-halaman.
  7. Dengan begitu kita tinggal menunggu proses itu selesai
  8. Nanti jika sudah selesei akan muncul hasil file PDF yang sudah terpotong-potong atau terpisah-pisah menjadi per-halaman sesuai banyaknya halaman yang ada di file PDF yang kalian Upload tadi.
  9. Hasilnya berupa file PDF yang penamaannya otomatis dari program tersebut, tinggal kalian "Rename" saja berdasarkan urutan halaman yang kalian inginkan.
  10. Dengan begitu kalian sudah berhasil melakukan pemotongan atau pemisahan file PDF menjadi per-halaman.

Silahkan Mencoba .................


0 komentar