Tips Merawat Hp Android Agar Tidak Lemot

Hp Android (Ilustrasi)
Melakukan perawatan agar hp android anda tidak cepat lemot tidaklah sulit dan tidak mengeluarkan biaya yang besar. Banyak Tips Merawat Hp Android Agar Tidak Lemot yang terdapat di Internet, namun saya akan merangkumnya agar tidak terlalu banyak dan ribet.

 Berikut Cara Merawat Hp Android Agar Tidak Lemot :

 1.    Aplikasi

Pastikan anda hanya menginstal aplikasi yang benar-benar anda butuhkan. Percuma menginstal banyak aplikasi namun jarang dipakai, hal ini hanya membebani andoid anda. Selain itu juga jangan membuka banyak aplikasi secara bersamaan, karena hal ini menyebabkan android anda menjadi cepat panas.

 2.    Baterai

Jangan menggunakan atau mengoperasikan android ketika sedang di charger seperti bermain game, browsing atau yang lainnya. Hal ini agar menghindari baterai hp android tidak cepat ngedrop.

 3.    Memory

Cara lainnya adalah tidak memasang memory eksternal melebihi kapasitas yang ditentukan oleh spek android anda. Karena jika melebihi kapasitas dapat membebani sistem operasinya.

  4.    Media yang support

Masukkan media yang support dengan hp android anda. Misalkan hp android anda hanya mampu memutar video berformat mp4, maka jangan dipaksa memutar video berformat diatasnya seperti FLV atau lainnya. Meskipun bisa lama kelamaan akan membuat android anda lemot.

 5.    Kondisi barang

Jika anda membeli hp android dalam keadaan second atau bekas, pastikan anda memflashnya atau menginstalasi ulang android anda ke settingan seperti hp baru. Hal ini dilakukan agar aplikasi dan performanya kembali ke settingan awal dari pabrik.

 6.    Android ke PC/laptop

Perhatikan ketika anda ingin menghubungkan hp android anda ke laptop maupun pc. Pastikan laptop atau pc tersebut tidak ada virus, karena jika terdapat virus akan cepat merambat ke android anda dan menyebabkan android anda cepat lemot. Untuk langkah amannya anda bisa menggunakan cardreader ketika ingin menghubungkan memory card dengan pc ataupun laptop

Demikian Tips Merawat Hp Android Agar Tidak Lemot yang bisa saya bagikan kepada anda. Semoga dapat membantu anda agar hp android anda tetap terawat dan tidak lemot.

0 komentar