Cara Overclock Prosesor Smartphone Android Dengan Menggunakan Aplikasi


CepatPintar.Com.Saat ini banyak sekali produsen smartphone android yang menjual smartphone buatannya dengan harga yang terjangkau dan sangat murah. Dimana mayoritas smartphone murah tersebut banyak sekali di dominasi smartphone asal tiongkok, dimana hampir 30 persen pangsa pasar smartphone di dunia sudah dikuasi oleh tiongkok. Dimana hal tersebut dibuktikan banyaknya masyarakat yang kian meningkat akan smartphone dari tiongkok dikarenakan harganya yang murah dan kualitas dari smartphone tersebut bersaing dengan smartphone yang branded saat ini.

Namun yang menjadi masalah sekarang ini, tak semua smartphone android murah memiliki performa yang sangat bagus dan tahan lama. Hal ini menjdai faktor pengguna smartphone murah dari tiongkok ini ingin meningkatkan kinerja smartphone miliknya agar lebih cepat dan handal dengan cara melakukan Overlock CPU ataupun Prosesor dari smartphone tersebut sehingga melampui batas clock prosesor yang telah ditetapkan oleh pabrik dengan tujuan untuk memaksimalkan kinerja CPU atau Prosesor sehingga lebih cepat dalam memproses data.

Akan tetapi dengan cara Overlock CPU ataupun Prosesor dari smartphone android akan memiliki resiko terhadap smartphone tersebut dimana salah satu resiko terbesarnya  adalah prosesor akan overheat atau terbakar jika tidak hati hati dalam melakukan proses overlock ini. Adapun cara yang mudah dan aman untuk melakukan proses ini dengan bantuan aplikasi khusus untuk melakukan proses overlock yaitu SetCPU  agar proses overlock dapat dilakukan dengan mudah dan aman tentunya dengan mengandalakan aplikasi ini untuk melakukan proses overlock dengan cara sebagai berikut:

  1. Pastikan smartphone android anda sudah dalam keadaan root
  2. Lalu download dan instal aplikasi SetCPU dari google play store
  3. Jalankan aplikasi tersebut dan masuk ke halaman aplikasi SetCPU
  4. Pilihlah costum setup advance agar kita bisa melakukan setingan sesuai dengan yang kita ingginkan
  5. Setelah itu atur nilai frekwensi yang ada pada tampilan layar menjadi nilai maksimal setelah anda mengklil costum setup advance tadi.
  6. Apbilah telah selesai pilih menu profile dan centan enable profile
  7. Lalu pilih menu add dan tekan tombol +
  8. Dan pilih mode yang akan di overlock
  9. Lalu ubah setting set the I/O scheduler menjadi cfq dan klik next dan proses overlock pun selesai.
Itulah cara overlock smartphone android dengan menggunakan aplikasi dan tentunnya pengguna smartphone android dapat merasakan perbedaanya setelah melakukan proses overlock pada smarphonenya saat ini.

0 komentar