Cara Membuat Slime Yang Aman Bagi Anak


CepatPintar.Com. Slime adalah mainan anak – anak bahkan anak remaja yang kini sedang trend di Indonesia dimana bentuknya seperti gel atau lendir yang fungsinya dulu untuk membersihkan benda benda dari debu yang sulit di jangkau, akan tetapi dikarenakan bentuk dan teksturenya yang kenyal sehingga banyak yang tertarik untuk menjadikannya mainan.

Disaat ini banyak sekali produsen slime bermunculan yang membuatnya khusus untuk mainan anak anak. Akan tetapi banyak ditemukan slime yang bahan dasarnya bercampur dengan borax dan bahan bahan lem serta mengandung formaline yang cukup tinggi seperti kita ketahui bahan bahan tersebut cukup berbahaya bagi tubuh manusia dan menyebabkan kanker kulit.

Di dalam hal ini anda harus jelih dalam memilih produk Slime dan usahakan membeli mainan ini dengan yang bermerek dan memiliki lisensi kesehatan dari negara produsennya. Akan tetapi apabila anda masih ragu dan ingin terjamin lagi kwalitas dan keamanan dari bahan tersebut, anda pun dapat membuatnya sendiri dari bahan bahan yang ramah lingkungan untuk dijadikan mainan anak anda. Adapn cara membuatnya dari bahan bahan yang aman yang dapat anda buat dengan sendirinya sebagai berikut:

1. Dari tepung kanji atau tepung tapioka

Dimana bahan ini sangat aman digunakan dan dijadikan mainan untuk anak anda adapun bahan yang dibutuhkan untuk membuat slime yaitu air bersih 400 ml, 2 gelas tepung kanji, minyak goreng setengah gelas, pewarna makanan 2-3 sendok teh dengan langkah – langkah sebagai berikut pertama tama siapkan wadah berukuran sedang, maukan tepung tapioka ke dalam wadah dan ratakan lalu tuangkan air bersih secara perlahan sembari terus diaduk sampai rata dan cek kekentalanyya, terakhir pewarna makanan ke dalam adonan tadi lalu aduk sampai rata. Setelah itu masukan slime ke dalam platik dan ikat dengan kuat.

2. Dari Bedak Bayi

Bahan satu ini sangat cocok digunakan untuk membuat mainan slime dengan bahan bedak bayisatu setengah botol, air bersih 2 gelas, baby oil 4 sendok makan pewarna makanan 2-3 sendok teh. Lalu dengan cara dan langkah langkah sebagai berikut siapkan wadah terbuka yang beruuran sedang yang ada penutupnya lalu masukan bedak bayi ke dalam wadah ratakan agar mudah di campur, lalu masukan air perlahan sedikit demi sedikit ke dalam adonan sambil terus diaduk selanjutnya tambahkan baby oil dan atur kekentalanya sesuai selera serta jang lupa diberikan pewarna dan yang terakhir tutup adonan dan simpan beberapa jam sebelum di pakai.

Itulah beberapa cara membuat slime dengan mudah dan aman agar dapat dimainkan anak anak sehingga terjamin keamananya dalam memainkan slime.

0 komentar