Cara Membuka Kunci Smartphone


CepatPintar.Com. Smartphone sekarang ini sudah menjadi kebutuhan yang harus dimiliki setiap orang, dimana dengan menggunakan smartphone dapat membantu aktivitas sehari hari mereka mulai dari berkomunikasi dan lainya serta tidak kala juga smartphone digunakan sebagai tempat untuk menyimpan data data pribadi milik mereka agar bisa di buka dan diingat sewaktu waktu.

Dengan dijadikannya smartphone sebagai data pribadi kebanyakan orang mengunci atau membatasi akses orang lain untuk membuka miliknya agar data pribadi mereka tidak diketahui dan tersebar oleh orang orang yang tidak diinginkan dengan cara mengunci menggunakan sandi ataupun pola yang fasilitasnya telah di dukung perangkat tersebut.

Namun tak jarang pengguna smartphone kemudian lupa dengan sandi atau pola yang mereka buat dan sudah ditentukan sehingga mengakibatkan perangkat tersebut tidak bisa di akses. Untuk mengatasi hal ini ada beberapa cara yang dapat dilakukan sebagai berikut
  • Menggunakan Fitur Forgot Pasword
Dengan cara mengklik forgot password atau pattern kemudian masukan username dan pasword akun googlelalu tekan sign ini sebelum melakukan langkah ini ada baiknya perangkat tersebut dapat mengakses internet baik melalui wifi atau paket kuota data internet.
  • Menggunakan Panggilan telepon
Dan apabila perangkat tersebut tidak dapat mengakses internet, pengguna juga dapat melakukannya melaui panggilan telepon dari perangkat lain ke perangkat yang bermasalah tersebut dan menjawab panggilan dari perangkat lain lalu lakukan tap tombol home dan masuk ke menu setting kemudian aktifkan data internet agar dapat sign in kembali jika anda ingin membuat sandi yang baru.
  • Factory Data Reset
Ini merupakan cara terakhir yang bisa dilakukan jika si pengguna lupa juga akan paswword dan sandi akun google yang dimilikinya dengan cara melakukan factory data reset melaui android recovery. Dengan mematikan terlebih dahulu perangkat tersebut kemudian tekan dan tahan tombol home, volume up dan tombol power secara bersamaan selama 5 detik lalu lepaskan dan kemudian muncul sederet menu mode recovery lalu pilih factory data reset tunggu sampai selesai lalu pilih reboot system now untuk keluar dari menu drecovery dan perangkat tersebut dapat digunakan kembali.

BACA JUGA :



0 komentar